Selasa, 08 Juli 2014

Hi guys. kali ini saya akan share kota kelahiran + kota kebanggaan saya. dan kota satu ini di kenal dengan lontong balapnya. ada yang tahu? yap.kota ini bernama SURABAYA
mau tau lebih lengkapnya monggo(silahkan) di simak . hehe :)

Sejarah

Kota Surabaya adalah ibu kota Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta, dengan jumlah penduduk metropolisnya yang mencapai 3 juta jiwa, sedangkan wilayah Gerbangkertosusila (Wilayah Metropolitan Surabaya) merupakan metropolitan terbesar kedua di Indonesia setelah Jabodetabek. Kota Surabaya juga merupakan pusat bisnis, perdagangan, industri, dan pendidikan di kawasan Indonesia bagian timur. Surabaya terkenal dengan sebutan Kota Pahlawan karena sejarahnya yang sangat diperhitungkan dalam perjuangan merebut kemerdekaan bangsa Indonesia dari penjajah. Kata Surabaya konon berasal dari cerita mitos pertempuran antara sura (ikan hiu) dan baya (buaya) dan akhirnya menjadi kota Surabaya.

Nah yang di atas masih sekilas sejarah dari kota surabaya. kalo teman-teman ingin tau sampai ke inti-intinya. teman-teman boleh mengunjungi link di bawah ini:
Sejarah:
http://id.wikipedia.org/wiki/Kota_Surabaya
Tempat Pariwisata:
http://id.wikipedia.org/wiki/Kota_Surabaya#Pariwisata
Kuliner:
http://id.wikipedia.org/wiki/Kota_Surabaya#Kuliner_Khas_Surabaya
Rupa-rupa:
http://id.wikipedia.org/wiki/Kota_Surabaya#Rupa-rupa

Sumber: http://id.wikipedia.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar