Selasa, 08 Juli 2014


Assalamualaikum wr. wb.

Namaku Dhandi fadlillah naufal, aku lahir di surabaya, 07 september 1996, sekarang aku tinggal di pandaan lebih tepatnya di kabupaten pasuruan. Kini aku sedang mengemban ilmu di universitas muhammadiyah malang. Banyak teman-teman ku yang heran kenapa harus jauh2 di malang? Mau tau alasannya? Cekidot.
Aku lahir di surabaya 07 september 1996. Kemudian saat Aku berumur kurang lebih 4-5 tahun aku dan kedua orang tua-ku berpindah tempat tinggal dari surabaya ke sidoarjo dan di sidoarjo-lah dunia pendidikan ku di mulai. Berawal dari TK(Taman Kanak-kanak) hingga SD(sekolah Dasar) aku berada di sidoarjo. Dan bencana itu terjadi, bencana tak terduga yang cukup populer kala itu yaitu Lumpur Lapindo. Karena bencana itu kedua orangtuaku memutuskan untuk berpindah tempat lagi yaitu di Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Disanalah dunia pendidikan ku berlanjut. SMP(Sekolah Menengah Pertama) di smp aku banyak mendapat teman yang alhamdulillah mereka semua baik sekali kepadaku :). 3 tahun berlalu aku memutuskan untuk mencari SMA favorit disana akan tetapi orangtuaku memintaku untuk masuk ke pesantren.
Pesantren. 'Sebuah tempat mengemban ilmu yang penuh religius di dalamnya' pikirku dulu. Aku pernah mendengar sebuah hadits saat aku masih berada di TPQ
رضا الله في رضا الوالدين و سخط الله في سخط الوالدين

dan karena teringat oleh hadits tersebut akhirnya kuputuskan untuk masuk pesantren demi orangtua dan demi bekal masa depan. Banyak dari teman-temanku yang bertanya,
'Lanjut kemana nih?'.
'Ke malang, aku mau masuk pondok'.
'Jauh banget, kenapa harus kemalang?'
'kan 'Carilah ilmu hingga ke negeri china'. Ya kalo gitu kan langkah pertama ke malang trus ke china deh. Hehe :)'.
Dan hanya itu alasan yang dapat kuberikan ke teman-temanku saat itu. Di pesantren Ar-Rohmah dau malang aku mendalami ilmu agama dan ilmu dunia disana aku juga mendapat banyak teman dari berbagai wilayah penjuru indonesia. Aku sangat bersyukur karena aku bisa masuk pesantren. Setelah lulus dari pesantren aku mengikuti semua tes untuk masuk universitas mulai dari SNMPTN, SBMPTN, dll. Memang berat saat kita mengetahui bahwa kita tidak lolos dalam tes tersebut akan tetapi aku percaya allah pasti mempunyai rencana yang lebih indah untuk ku. Dan ternyata alhamdulillah aku “Dhandi fadlillah naufal lolos jalur undangan di Universitas Muhammadiyah Malang jurusan FE: MANAJEMEN.”

sekian Perkenalan dariku , semoga sedikit kisah ini menjadi inspirasi untuk kalian semua.

Assalamualaikum wr.wb.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar